Berlian Biru Terjual Dengan Harga Rp 97, 9 M

[Image: berlian-300.jpg] [Image: berlian-250.jpg]
Sebuah cincin berlian berwarna biru dengan berat 7.03 karat mencapai rekor penjualan tertinggi 6,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 97, 9 miliar.

Dalam lelang Shoteby, batu berlian dengan potongan empat persegi panjang warna biru itu hanya mebutuhkan waktu selama 15 menit untuk pindah tangan. Batu berlian warna biru yang langka dan jarang di dijual di pasar internasional ini dibeli orang yang tidak bisa disebutkan identitasnya.

Sukses penjualan yang dilakukan David Bennett, ketua Sotheby Jenewa, dari departemen perhiasan di Eropa dan Timur Tengah, menunjukkan ketahanan pasar walaupun ada kecenderungan untuk ekonomi menurun.

“Hal ini sudah merupakan rekor dunia baru untuk harga berlian biru dan rekor dunia baru untuk setiap per karat batu permata (harga yang dilelang),” ujar Bennett kepada wartawan. “Harga fantastis di pasar dan menunjukkan bahwa sangat jarang terjadi di banyak permintaan,” katanya.

Harga yang telah disepakati termasuk komisi yang harus dibayar oleh pembeli untuk rumah pelelangan itu. Sebelumnya, harga berlian adalah $ 7,9 juta, termasuk komisi, untuk batu seberat 6,04 karat pada penjualan di Hong Kong pada Oktober 2007, juga oleh Sotheby’s.

Sumber Berita

About these ads

Satu Tanggapan

  1. wowww… besok kerja di tambang aja ah..^_^

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: