Windows 7 penerus Windows Vista……!!!!!

1. Windows 7 Keluar Bulan September

Microsoft berkemungkinan akan mendebutkan sistem operasi terbarunya, Windows 7 di kuartal ketiga, beberapa bulan sebelum target rilis awal di akhir tahun 2009. Ray Chen, presiden Compal Electronics, vendor yang memproduksi laptop untuk HP dan Acer mengatakan bahwa “menurut rencana saat ini, seharusnya akhir September atau awal Oktober.”

Windows 7, OS baru penerus Windows Vista yang dirilis di bulan Januari 2007 berkemungkinan membantu mendongkrak penjualan PC di tengah resesi global, menurut Chen. Penjualan laptop global tahun ini tidak akan berubah banyak dari 2008, akan terjual sekitar 120 hingga 125 juta unit.

“Windows 7 memiliki kinerja yang jauh lebih baik daripada Windows Vista,” kata Daniel Chang, seorang analis industri komputer di Macquarie Securities di Taipei. “Ulasan yang ditulis sangat baik dan Windows 7 memiliki peningkatan drastis di segi tampilan.”

Microsoft, produsen software terbesar dunia sebelumnya telah secara resmi mengatakan bahwa OS baru ini akan dirilis sekitar tiga tahun setelah mulai dijualnya Vista, atau bulan Januari 2010. Amelia Agrawal, juru bicara Microsoft yang ditugaskan di Microsoft di Singapura mengulang pernyataan tersebut baru-baru ini.

Akan tetapi, beberapa eksekutif Microsoft mengindikasikan bahwa produk tersebut berkemungkinan debut lebih awal. Di bulan Oktober tahun lalu Bill Veghte, senior VP divisi Windows mengatakan bahwa produk tersebut akan dirilis dalam satu tahun, kira-kira sama dengan prediksi Compal. Di bulan April 2008, pendiri Microsoft Bill Gates juga mengatakan bahwa versi selanjutnya akan dirilis “dalam sekitar setahun.”

CEO Microsoft Steve Ballmer beberapa hari lalu menolak untuk memprediksi apakah Windows 7 akan mampu memacu industri PC yang tengah mengalami perlambatan, menambahkan bahwa niat beli konsumen maupun korporat tengah saat ini berkurang, sebuah tren yang akan terus berlanjut. Akan tetapi ia juga mengatakan bahwa Microsoft “memiliki produk yang cukup baik. Ada beberapa orang yang menunda niat belinya, setelah mencoba Vista tetapi tidak ingin menggunakannya, tetapi tetap saja harus kita lihat.”

Microsoft yang saat ini masih menguasai lebih dari 90% pangsa pasar PC di dunia menghadapi persaingan yang semakin ketat. Windows kehilangan lebih dari 1% pangsa pasar karena banyaknya pengguna yang beralih menggunakan Mac. Windows juga dalam waktu dekat ini akan mulai bersaing dengan OS Android buatan Google yang walaupun saat ini hanya dipakai di ponsel, akan mulai memasuki segmen netbook.

2.gambar-gambar dari windows 7
3. cara menginstall windows 7
ebagian dari Anda mungkin sudah mendownload Windows 7 Beta bahkan mungkin sudah mencobanya. Bagi yang belum dan memang ingin mencobanya dan belum mendownload, Microsoft telah mengumumkan bahwa akses registrasi untuk mendapatkan product key dan download Windows 7 Beta diperpanjang dari yang sebelumnya 24 Januari 2009 menjadi 10 Februauri 2009. Untuk proses aktivasi untuk product key yang telah diperoleh masih dapat dilakukan setelah tanggal tersebut.Misalnya nanti akses registrasi untuk mendapatkan product key telah habis waktunya, bisa dicoba menggunakan Windows 7 Beta Product Key yang berdasarkan pengalaman registrasi saya ternyata hanya menyediakan beberapa kode yang sama dan masing-masing dapat digunakan berulang-ulang.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan download dan mencoba menginstall adalah spesifikasi komputer minimum yang direkomendasikan agar nantinya Windows 7 Beta dapat berjalan. Berdasarkan informasi di situs Windows 7, spesifikasi minimum yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:

  • 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
  • 1 GB of system memory
  • 16 GB of available disk space
  • Support for DirectX 9 graphics with 128 MB memory (to enable the Aero theme)
  • DVD-R/W Drive
  • Internet access (to download the Beta and get updates)

Penting juga diperhatikan selain spesifikasi tersebut adalah ketersediaan driver untuk hardware yang digunakan. Pada beberapa berita mungkin dituliskan jika Windows 7 beta sudah mendukung banyak driver hardware, dan bisa jadi memang begitu, tetapi bukan berarti untuk semua hardware. Untuk hardware-hardware tertentu ada kemungkinan tetap tidak dapat diinstall dengan driver yang sesuai baik melalui akses update driver online Windows maupun pada vendor hardware tersebut. Misalnya ketika saya menginstall pada notebook lama Compaq V2014, driver untuk video, audio, dan wifi, tidak ditemukan. Yang mungkin dapat dijadikan patokan, jika misalnya suatu hardware sudah didukung driver untuk Windows Vista, kemungkinan besar sudah pula tersedia driver untuk Windows 7 Beta.

Mengenai kapasitas hardisk, besar ruang 16 GB tersebut sudah  termasuk besar kapasitas untuk menginstall software-software  yang sekiranya diperlukan, dan untuk murni kapasitas yang dikonsumsi setelah hasil install Windows 7 Beta adalah sekitar 10 GB. Selain memperhatikan ruang hardisk yang diperlukan untuk lokasi install Windows 7 Beta, perlu pula diketahaui bahwa Windows 7 Beta memerlukan ruang pada partisi sistem (partisi yang mengandung boot sector) setidaknya sebesar 200 MB sebagai lokasi boot loader dan program recovery. Partisi sistem ini mungkin akan sama dengan partisi boot (partisi di mana file-file sistem operasi diletakkan),

Di sini besar partisi sistem hanya sebesar 7 MB, dan ketika memilih partisi lain yang akan dijadikan lokasi instalasi Windows 7 Beta, maka akan medapatkan “Setup unable to use the existing system partition because it does not contain the required free space.” Untuk mengatasinya maka partisi sistem harus diperbesar menggunakan bantuan software partition manager seperti GParted atau Easeus. Berdasarkan pengalaman, beberapa kali mencoba memperbesar partisi sistem dengan Gparted berakhir dengan error, namun berlangsung lancar ketika menggunakan Easeus Partition Manager.

Ketika segala sesuatunya telah siap termasuk juga mempertimbangkan bahwa Windows 7 Beta bukanlah produk jadi, maka proses instalasi dapat dilakukan melalui DVD hasil burning file .iso yang didownload dan mengatur komputer untuk booting melalui DVD tersebut.

cuma samapai disini…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: