AS Bertekuk Lutut terhadap Arab

[Image: hezbollah.jpg]
Disela-sela pertemuan G-20 sebuah hal unik juga terjadi.
Terlihat bahwa bahwa Obama, presiden dari ‘negara terkuat di dunia’, membungkuk hormat kepada Raja Abdullah. Peristiwa ini sempat menjadi perhatian publik Amerika yang merasa bahwa tidak seharusnya seorang Presiden AS membungkuk kepada pihak manapun karena hal itu menunjukkan kelemahan.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar, anda bisa melihat peristiwa dimana Raja Abdullah menyambut datangnya Obama dengan cara mengulurkan tangannya. Obama menyambutnya dengan meraih tangan Raja Abdullah dan menjabat tangannya, lalu kemudian sedikit menundukkan badannya membuat sikap membungkuk.
Hal tersebut tentu menimbulkan kejutan bagi dunia barat, terutama AS sendiri karena hal tersebut menunjukkan rasa takluk AS kepada dunia Timur. Namun kecupan tersebut tentu dirasa wajar bagi masyarakat Timur Tengah, bahkan hal tersebut merupakan suatu bentuk penghormatan.

Satu Tanggapan

  1. Hal itu wajar saja…bukan berarti bertekuk lutut…bisa di artikan itu menghormati…nggak sepantasnya Warga AS marah atau terkejut…Obama juga Berdarah islam dan tau gimana cara mengormati orang seperti yang di ajarkan agama islam menghormati yang lebi tua….thank’s Infonya.bagus banget…Salam dari Mahasiswa UNP Padang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: