Bocah Tersangka Teroris Termuda di Dunia itu bernama Abdullah

[Image: 090408kecil.gif]

Bocah yang hanya dikenal dengan nama Abdullah ini berhasil ditangkap bersama para pejuang Taliban lainnya di kawasan pegunungan dekat Pakistan dan Afghanistan. Bocah berusia 11 tahun ini menjadi tersangka pelaku bom bunuh diri dengan ditemukannya sejumlah bahan peledak di jaketnya.

Melansir pemberitaan Daily Mail, Selasa (7/4), kepolisian mengatakan dia adalah pelaku teroris termuda yang pernah mereka tangkap. Selain itu, Abdullah juga menjadi tahanan Afghanistan termuda yang ditahan di sebuah penjara di Kabul.

Abdullah menjadi pelaku terror termuda di dunia yang pernah ada dengan mengenakan jaket yang dipenuhi bahan peledak. Bocah ini berasal dari Peshawar, Pakistan. Dia mengaku sudah menjalani sejumlah pelatihan untuk menjadi pelaku bom bunuh diri termasuk prinsip-prinsip jihad di sebuah sekolah agama di Pakistan.

Editor ITV News’s International, Bill Neely berhasil mewawancarainya dan hasil wawancaranya dengan bocah itu diterbitkan di Mirror. Neely mengungkapkan rasa keterkejutannya akan bocah yang polos ini. “Semula saya hanya dikatakan akan menemui salah seorang pria yang telah ditangkap bersama para pejuang Taliban. Akan tetapi tidak terlintas di benak saya bahwa yang bakal saya wawancarai adalah bocah berumur 11 tahun,” ujarnya.

Kepada Neely, Abdullah mengungkapkan dia menghabiskan waktunya dengan membaca Al-Qur’an dan pada malam hari dia belajar bagaimana mengisi persenjataan dan diberitahukan bagaimana orang asing mencaplok tanah mereka dan melakukan pembunuhan.

Adik laki-laki Abdullah, Amin (10 tahun) juga belajar di sekolah/madarasah yang sama. Dikatakannya, senjata kesukaannya adalah Kalashnikov dengan alasan pelatuknya sangat keras ditarik. Ketika ditanya bagaimana perasaannya menjadi pelaku bom bunuh diri termuda, ia hanya berkata bahwa dia cuma tahu tubuhnya akan terpecah-pecah. ditambahkannya, dia tahu betul perbedaan antara bunuh diri dan dibunuh.

Masih belum jelas apa yang akan otoritas setempat lakukan terhadapnya, kemungkinan dia akan dikembalikan ke sekolahnya(wp)

Satu Tanggapan

  1. Allahu Akbar…semoga anakku nanti baru lahir trus disangka teroris….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: