Warga Inggris Seberangi Selat dengan Mobil

[Image: 5kVzK6Dsel.jpg]

LONDON – Jika sudah menjadi keinginan kuat, rencana apa pun dilakoni. Seperti yang dilakukan seorang warga Inggris yang menyeberangi Selat Bering dengan mobil Land Rover-nya.

Seperti diberitakan media Inggris Examiner, ide ini dilakukan semata untuk memenuhi ambisinya untuk dapat melintas di air dengan cara yang unik, yaitu menggunakan mobil. Pria bernama Steve Burgess tersebut sengaja memilih waktu saat salju di Selat Bering mencair.

Membuat mobil mengapung dalam air saja sepertinya sudah mustahil. Ditambah menyeberangi sebuah selat, sepertinya tak masuk akal. Namun dengan modifikasi dan tambahan asesoris, impian Burgess menjadi kenyataan. Kedua sisi mobil dilengkapi dengan sepasang pelampung besar. Ditambah mesin dan baling-baling di bagian belakang. Hasilnya Burgess mampu menyeberangi selat sejauh sepanjang ratusan kilometer.

Untuk mempermudah laju, Burgess mengurangi bobot Land Rovernya. Dalam perjalanan ia mengaku kerap menghadapai tantangan cuaca. Namun beruntung keberadaan pulau Little Diomede membuatnya aman dan terhindar dari malapetaka ombak besar. Terkadang cuaca baru membaik dalam beberapa hari. Kemudian ia melanjutkan perjalanannya dan finish di Alaska.

Burgess bukanlah orang pertama yang mencoba petualangan gila ini. Sebelumnya orang yang mencobanya selalu gagal. Inilah yang membuat pria 53 tahun ini sangat bangga dengan capaian prestasinya. Ia menghabiskan total waktu 50 hari dengan rute sejauh 16.606 km menjelajahi lokasi paling berbahaya di laut. Saat ditanya apakah akan melakukan penjelajahan ini lagi, Burgess menjawab tidak akan melakukannya lagi.

Selat Bering sendiri menghubungkan Tanjung Dezhenev di Rusia dan dan Tanjung Prince of Wales di Alaska. Lebar selat mencapai 85 km dengan kedalaman 30 hingga 50 meter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: