Mari kita bunuh Ovrebo!!!!

Wasit ‘Chelsea-Barca’ Diancam Mati di Facebook

Jakarta – Hidup wasit Tom Henning Ovrebo menjadi tak karuan usai memimpin pertandingan penting Chelsea vs Barcelona di babak semifinal kedua Liga Champions. Tak hanya di dunia nyata, ancaman pembunuhan bahkan menghantui wasit asal Norwegia ini hingga dunia maya.

Salah satu yang paling parah adalah hadirnya komunitas yang bertujuan untuk memburu Ovrebo di Facebook. Segunung harapan negatif dan umpatan yang mencerminkan ketidakpuasan terhadap sang wasit ini pun menjamur di account tersebut.

[Image: ovrebo-ballack285.jpg]

“Didedikasikan untuk perburuan dan pembunuhan brutal terhadap sang wasit,” ujar sang kreator grup bertajuk ‘Kill Tom Henning Ovrebo’ ini. Salah satu fans memanaskan keadaan dengan menulis, “saya berharap seseorang akan menembaknya hingga mati.”

Siapa yang tak menggigil mendapatkan ancaman pembantaian semacam itu meski hanya lewat internet. Namun, tak hanya lewat Facebook, ancaman serupa yang menyerang wasit berkepala plontos ini ternyata juga masih banyak bersliweran di internet lewat situs lainnya.

Pelakunya? Tentu sudah bisa ditebak. Yakni fans berat Chelsea atau siapapun yang tidak puas atas kepemimpinan Ovrebo di laga Chelsea vs Barcelona beberapa hari lalu.

Sehingga, mereka pun memanfaatkan internet untuk menumpahkan segala kekesalan bahkan kebencian mereka. Gilanya, alamat rumah, kantor, hingga nomor ponsel Ovrebo ikut pula disebarkan di dunia maya. Hasilnya, bukan hanya Ovrebo yang ‘gemetaran’, pihak keluarga pun ikut shock menjumpai hal ini.

Entah hanya iseng, emosi atau memang niat pembunuhan tersebut memang benar akan dilaksanakan, namun yang pasti pihak berwenang di Oslo menangapi ancaman ini dengan serius. Kini mata mereka tak lepas dari pergerakan ancaman-ancaman tersebut di internet.

“Kami melihat dengan sangat cermat atas apa saja yang diposting di internet. Apapun yang kami percaya bisa membahayakan keamanan dirinya, kami akan segera bertindak serius,” tegas juru bicara polisi Oslo, seperti yang detikINET kutip dari Guardian, Jumat (8/5/2009).

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2009/05/08…http://www.detikinet.com/read/2009/05/08/153029/1128409/455/wasit-chelsea-barca-diancam-mati-d

3 Tanggapan

  1. Gara gara sepakbola ampe segitunya, di Indo aja wasit ampe digebukin.
    gue sih gak tertarik dengan sepak bola.

  2. gw dukung siapapun yg mo ngbunuh si ovrebo..hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: