Obama Ingin Bersahabat dengan Muslim

[Image: 070059p.jpg]

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden Barack Obama akan berpidato mengenai hubungan Amerika Serikat dengan dunia Muslim dalam kunjungannya ke Mesir. Demikian pengumuman yang disampaikan Gedung Putih, Jumat (8/5).

Obama akan mengunjungi Mesir pada tanggal 4 Juni dan sehari kemudian ke Jerman untuk mengunjungi Dresden dan kamp konsentrasi Nazi di Buchenwald.

Dalam kampanye kepresidenannya, Obama sempat berjanji akan melakukan pidato mengenai hubungan Amerika dengan dunia Muslim di masa kepresidenannya. “Mesir bisa dikatakan mewakili jantung dunia Arab,” kata juru bicara Gedung Putih.

Di Turki bulan lalu, Obama mengatakan bahwa Amerika tidak sedang berperang melawan Islam dan menyerukan sebuah kerja sama yang lebih erat dengan dunia Muslim.

Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs ditanya apakah Mesir tepat menjadi tempat Obama berpidato mengingat catatan hak asasi manusianya yang kurang bagus. “Cakupan pidato itu, keinginan presiden untuk berbicara, lebih besar dan lebih penting dari sekadar tempat maupun kepemimpinan di mana pidato itu disampaikan,” jawabnya. “Ini merupakan kesinambungan dari upaya presiden untuk berdialog dengan dunia Muslim. Kesemua ini merupakan kesempatan bagi presiden untuk mengulurkan tangan persahabatan bagi mereka yang sejalan dengan kami tetapi hanya kebetulan saja berbeda agama,” katanya.

Ditambahkan pula bahwa kakek paman dari Obama ikut berperan dalam pembebasan Buchenwald. Setelah mengunjungi Jerman, Obama akan ke Normandy untuk memperingati 65 tahun hari H penyerbuan sekutu tepat pada tanggal 6 Juni.

3 Tanggapan

  1. heleh! ngapusi! nggak usah percaya sama obama. itu kan strategi mereka. lihat tuh saudi, sudah tertipu dengan halusinasi obama.

  2. Berada di benua eropa, Islam tetap tumbuh dan berkembang di kawasan itu.
    Walaupun menjadi Minoritas Di Kawasan Eropa, Umat Muslim tetap memiliki
    Masjid – Masjid yang luar biasa dengan corak arsitektur yang berbeda dengan
    Masjid pada umumnya di Kawasan Timur Tengah maupun Asia.
    Berikut ini koleksi Foto Masjid yang berada di Inggris, Belanda, Belgia, Perancis,
    Spanyol dan Italia.
    Dapat di Download di http://www.ziddu.com/download/5155299/Koleksi_Foto_Masjid2_Eropa.zip.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: