Pohon Kelapa Bercabang 9

Diyakini Isyarat dari Wali Songo

[Image: kelapa-Dalam.jpg]

Tuban – Tidak pernah menduga jika bibit yang ditanam 50 tahun lalu itu akan tumbuh aneh. Pohon kelapa bercabang 9 di Ponpes Al Barnawi ini diyakini sebagai isyarat untuk mengikuti jejak Wali Songo.

Pengasuh Pondok Al-Barnawi Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Kiai Fatkurahman menyatakan bahwa pohon kelapa itu diperolehnya dari salah satu kiai di Jepara, Jawa Tengah.

“Bibitnya sebenarnya normal seperti pohon lainnya. Namun saat tumbuh muncul cabang. Makanya sampai saat ini kita rawat dengan baik,” katanya saat ditemui detiksurabaya.com di pondok, Jumat (5/6/2009).

Cabang sejumlah 9 tersebut dianggap Kiai Fatkurahman sebagai isyarat. “Jumlah cabangnya itu isyarat jika kami harus mengikuti jejak Wali Songo dalam mengembangkan Islam di tanah Jawa,” terangnya..

Dia katakan, buah kelapa dari pohon tersebut juga sering dijadikan obat bagi mereka yang terserang penyakit akibat dirasuki makhluk halus atau terkena guna-guna. Untuk kepentingan pondok pula, buahnya dijual kepada umum dengan harga Rp 50.000 per biji.

Pohon kelapa aneh ini kini dijaga santri pondok secara bergiliran agar tidak dirusak atau dicuri orang. Penjagaan ini karena ada rumor yang menyatakan jika mampu mencuri buahnya maka akan bisa dijadikan untuk pelaris usaha.

“Ada sebagian orang yang yakin, jika berhasil mencuri buah kelapa yang sudah tua bisa dipakai tumbal. Kabarnya untuk kelancaran usaha,” kata Sukirno, warga sekitar pondok saat ditemui.

27 Tanggapan

  1. mahal banget seh perbuahnya…ada berapa tuh kalo kalo tiap cabang berbuah semua..

  2. Segala sesuatunya itu hanya bersumber dari Tuhan. Hanya Tuhanlah yang perlu dipercaya dan hanya kepadaNya jua kita berserah

  3. aya2 wae masyarakat indo, pikiran dah teracuni tahayyul yang gak da ujan gak da ojek becekk, gak valid.

  4. bagus itu, lumayan untuk tambahan pemasukan selain sebagai isyarat seperti dawuhe yai.

  5. Assalamu’alaikum……
    Untuk pemesanan ana harus menghubungi siapa?
    hehe….
    mksh ats informasi x!

  6. subhanallah

  7. Wah kelapa dah kyak pohon rambutan aja😀

  8. wah wahhhh tambah aneh ni dunia..
    hehe
    lam knal maz..Riski

  9. Subhanallah.
    pertanda apa lagi dunia ini…

  10. enak dong sekali berbuah banyak bisa buat sekampung😀😀😀

    Ini Baru Mantap, Tempat Makan Enak Yang Boleh Bayar Seenaknya!

    .

  11. selalu ada hikmah disetiap ‘keajaiban’
    dan selalu ada maksud kenapa ‘itu’ terjadi
    hanya 4JJ1 SWT yg Maha Mengetahui

  12. Kelapa yang aneh🙂
    Mudah2han menjadi berkah di lingkungannya🙂

  13. subhanallah..luar biasa
    yah asal jangan sampe jadi syirik aja
    salam kenal ^^
    kunjungan balik sangat diharapkan

  14. hmmm…….. enak yach…jadi praktis sekali berbuah langsung banyak 😀

  15. wah..wah.. pohonnya bagus banget.
    subhanallah

  16. Hahaha, jadi lebih muda gambil kelapanya kalo pohonnya bercabang…🙂

  17. Subhanallah. Kelapa yg merupakan tumbuhan monokotil yang salah satu ciri y tidak punya cabang,kini ada yg bercabang. Luar biasa.

  18. Sebetulnya Pohon kelapa ini adalah salah satu kuasa Allah, mudah-mudahan orang-orang tidak menjadikan sarana Syirik yang menduakan Allah dan menganggap sakti pohon kelapa itu
    http://www.uminasafira.wordpress.com

  19. subhanallah,
    dunia yang penuh dengan misteri.
    http://tforce2009.wordpress.com

  20. INDONESIA BANGET NIEH, MASIH AJA PERCAYA AMA HAL2 YG KAYA GITU…..

  21. subhanallah… (untuk Pohon Kelapa Bercabang 9)

    that’s nice post, sobat.

    Salam kenal buat semua

    http://answers.polldaddy.com/poll/1465510/

    terimakasih.

  22. subhanallah…..ini kuasa allah

  23. wah bener gak berita ini masak kelapa seharga 50 ribu
    eh, tau gak ada bulan ini kontes blog berhadiah laptop cepet buruan daftar info liat disini http://herbamart.blogspot.com karena kontes akan segera berakhir

  24. wew, apakah bener2 pertanda?

  25. beh mahal banget

  26. wopwowowowo keren2…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: