Danau Tertua di Asia Terancam Kering

[Image: danaukering.jpg]

Bhopal-Danau buatan yang terbesar dan tertua di Asia berada di ambang kekeringan karena rendahnya curah hujan di kota Bhopal.

Permukaan Danau, yang dikenal dengan nama “Bada Talab,” merupakan sumber persediaan air minum utama bagi penduduk di kota tersebut.

Panjang permukaan Danau tinggal 5km dari 38 km sebelumnya.

Masyarakat setempat dan wisatawan asing terkejut dengan apa yang mereka lihat.

Menurut Sunil, penduduk setempat :

“- Bhopal adalah danau terbesar di Asia. Saya lahir dan besar disini. Saya tidak pernah melihat kondisi seperti ini sebelumnya: sekarang danau benar benar mengering.”

Kehidupan Masyarakat Bhopal terpusat di sekitar danau.

Pemujaan dewa dewi selama festival keagamaan juga menyisakan polusi yang akhirnya akan mempercepat kekeringan danau.

[- Ramdayal Prajapati, Walikota Bhopal]:

“- Pemerintah daerah melakukan segala upaya untuk menyelamatkan danau, namun untuk saat ini, sepertinya hanya hujan yang mampu melakukannya. kita sangat memerlukan hujan.”

Bhopal juga dikenal sebagai “kota danau” karena banyak terdapat danau-danau alami dan danau-danau buatan.(Dari India, NTD-News)

sumber

Satu Tanggapan

  1. hi anggodo lari aja lo n sembunyi sana ke tempat yg gak diliat manusia. tp inget pemilik langit dan bumi yang bakal adili lo. puasin nafsumu. puasin keinginanmu. aku percaya lo adalah macam orang yang tidak meyakini kehidupan setelah mati. liat tu wajah kamu dah kriput. tu pertanda masa kontrakmu dah mau abis. nikmatin kemenanganmu bersama orang2 yang sejenis ma lo. puasin puasin puasin semaumu.lho pikir ini negri milik moyang lho.keparat!!!!!!!!!!! pak polisi selamat ya . anda cukup profesional dalam mencabik2 negri ini. negri ini jg milik keturunan anda lho. anda ingin mereka hidup dlm kehancuran. ingat lho mereka nanti akan mengalami berbagai problem yg berat. tolong anda renungkan selagi masih ada waktu. selagi anda maih diberi kedudukan. kedudukan anda itu amanah lho. yang pasti Tuhan tidak pernah lupa tentang yang anda lakukan. selamat menekuni hidup kacau pak ya. Ich danke Ihnen!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: